Kemarau Panjang, 750 Siswa Ismailiyyah Nalumsari Salat Istisqa

KH. Afifurrohman memimpin salat istisqa
SEKITARMURIA.COM, JEPARA – Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah, khususnya Nalumsari Jepara membuat ratusan siswa siswi MTs Ismailiyyah Nalumsari menggelar salat istisqa meminta hujan di halaman madrasah Ismailiyyah Nalumsari Jepara pada rabu (2/10/19) pagi. 

Kegiatan yang dilaksanakan sebelum dimulainya kegiatan belajar mengajar tersebut dipimpin oleh KH. Afifurrohman, M.Pd.I. dan diikuti seluruh siswa siswi yang berjumlah 750 dan segenap dewan duru dan staf madrasah Ismailiyyah Nalumsari. 

Ahmad Najib selaku wakil kepala MTs Islamiyyah menjelaskan, kegiatan salat istisqa ini untuk memohon agar segera turun hujan. “Diberbagai daerah mengalami kekeringan, lebih lebih di Jepara ini lama tidak hujan, maka dari itu kita berharap Allah segera menurunkan hujan,” katanya. 

Sementara itu, kepala sekolah MTs Islamiyyah Habib Sholeh Al Jufri berharap kegiatan ini bisa menjadi pelajaran untuk siswa siswi. “Juga untuk melatih siswa siswi untuk praktik ibadah salat istisqa. Ini sesuai dengan slogan madrasah kami yaitu madrasah berbasis terapan,” tandasnya. (Wafa) 
Google +

Admin sekitar muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

2 komentar: