Ribuan Masyarakat Hadiri Haul Simbah Raden Rofi’i Dipoyudo Ke 58


SEKITARMURIA.COM, JEPARA – Ribuan masyarakat dari berbagai daerah di sekitar Dukuh Gerjen menghadiri pengajian umum dalam rangka haul Simbah raden Rofi’I Dipoyudo ke 58 Dukuh Gerjen Desa Nalumsari Kabupaten Jepara pada senin (30/09/19) siang. 

Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut dihadiri oleh KH. Mahyan Ahmad dari Grobogan, KH. Fathur Rahman dari Kudus, KH Aminudin Mawardi dari Kudus, Habib Sholeh Al Jufri dari Jepara dan Rebana Asbabul Khoirot dari Jepara. 

Ahmad Najib selaku panitia mengatakan, kegiatan haul mbah Raden Rofi’i Dipoyudo tahun ini diadakan berbagai kegiatan. “Dimulai dari khataman muqoddaman pada ahad malam di masjid arrofi’iyyah, dilanjutkan santunan anak yatim, dan pengajian maulid nabi di masjid arrofi’iyyah gerjen bersama kyai aniq nafisah dari kudus, habib sholeh, gus apank, dan rebana al mubarok,” katanya. 

Lebih lanjut najib menerangkan, setelah pengajian selesai dilaksanakan pemasangan luwur pada tengah malam. “Untuk pemasangan luwur dilaksanakan oleh pengurus Masjid Arrofi’iyyah,” ujarnya 

Pada senin pagi dilaksankan pembagian 1000 nasi brekat untuk seluruh warga Dukuh Gerjen, dilanjutkan hataman al qur’an bil ghoib di Masjid Arrofi’iyyah dan pada siang hari dilaksanakan ziarah ke makam Mbah Raden Rofi’I Dipoyudo dan pengajian umum. 

Adapun pembagian berkat, lanjut najib, dilaksanakan senin pagi kepada seluruh masyarakat dukuh gerjen. “Pada tahun ini panitia membagikan nasi brekat total 3500, dengan rincian 1000 pada saat senin pagi. 2500 pada saat acara puncak pengajian umum,” terangnya. (Wafa) 

Google +

Admin sekitar muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment