PPQ Ajak Santri Qudsiyyah Jadi Penulis Hebat


SEKITARMURIA.COM, KUDUS – Persatuan Pelajar Qudsiyyah (PPQ) Menara Kudus menggelar kegiatan Training Pers Jurnalistik di Aula Ma’had Qudsiyyah Menara Kudus pada selasa pagi (20/08/19) 

Kegiatan yang diikuti oleh santri kelas tujuh, delapan dan sembilan MTs Qudsiyyah tersebut berangsung antusias. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Pada tahun ini panitia mengangkat tema “Jurnalistik Penguat Kebangsaan dalam Kebhinekaan” 

Acara yang berlangsung mulai pukul 07:30 WIB. sampai pukul 14:30 WIB. tersebut dibuka langsung oleh kepala sekolah MTs Qudsiyyah, Bapak HImmatul Fuad, M.S.I., dengan pemateri dari alumni Qudsiyyah yaitu Fakhrur Riza dari Literasia.id dan Yusrul wafa dari Sekitarmuria.com 

M. Khasan Sumarhadi, ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan kegiatan Training Pers Jurnalistik ini penting ita laksanakan guna menumbuhkan semangat menulis dari santri-santri Qudsiyyah. 

“Kami mengadakan kegiatan ini guna meningkatkan semangat dan minat santri Madrasah Tsanawiyyah Qudsiyyah dalam hal dunia menulis,” katanya pada sekitarmuria.com 

Lebih lanjut santri aliyyah ini mengatakan, di samping itu juga untuk membentuk kepengurusan tim redaksi majalah dinding EL-I’LAM. “Dari peserta TPJ ini nanti akan dibentuk tim redaksi majalah dinding yang ada di Qudsiyyah,” lanjutnya. 

Menurutnya, santri penting untuk bisa menulis dan berkarya, guna terus namanya akan dikenang sepanjang masa. “Karena menulis itu penting untuk menjadikan kita terus ada walaupun raga kita telah tiada,” pungkasnya.(Panitia/SM)
Google +

Admin sekitar muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment