Milenial Kudus Antusias Sambut Nobar Film Sexy Killers


kang Gunretno menjadi pemantik pada saat diskusi
Credit Foto: Ahmad/SM


Kudus, SEKITARMURIA.COM - Acara nonton bareng (nobar) Film Sexy Killers di Warung Kopi Baca Dersalam, disambut hangat oleh milenial kota Kudus dan sekitarnya, pada Kamis malam (11/4). 

Dalam pantauan kami, puluhan kaum milenial dari berbagai komunitas ikut hadir dalam pemutaran film dokumenter besutan Watchdog ini. 

Panitia penyelenggara sekaligus pemimpin redaksi Tabularasa.id, Mirza Iqbal mengatakan bahwa antusiasme peserta sangat tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah peserta yang melebihi kapasitas.

Dalam alurnya, film ini mengisahkan tentang munculnya kerusakan lingkungan dan hancurnya ruang hidup masyarakat akibat adanya pertambangan batu bara dan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Indonesia. 

Tidak sampai di situ, Film Ekspedisi Indonesia Biru ini juga mengungkap dinamika bisnis pertambangan batu bara dan PLTU tersebut dalam pusaran kaum elit politik di level Nasional.

Saat pemutaran film, Penonton membludak sampai luar ruangan.
Credit Foto: Arief Mugu
Komunitas pengajian nol persen yang turut hadir menginginkan adanya upaya tindak lanjut setelah pemutaran Film Sexy Killers ini. Kang Gunretno, Koordinator Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JMPPK) menawarkan secara terbuka untuk bersama menyuarakan aspirasi rakyat.

"Mari kita sama-sama menyuarakan suara rakyat untuk bersatu. Kami ada surat untuk bergabung jika mau." tawar Kang Gunretno.

Pesan yang ingin disampaikan dalam acara ini adalah agar para masyarakat mulai menumbuhkan kesadaran tinggi tentang kondisi alam sekitar dengan menjadi generasi yang peduli lingkungan. 

Setelah nobar film, Acara dilanjutkan dengan diskusi asik yang dipantik oleh Kang Gunretno (koordinator JMPPK), Arief Noer Prayogi (Presiden BEM FISIP UNS Surakarta 2018), dan Arief Mugu (Dokumentary Maker "Dibalik Bingkai" Jogjakarta). (Ni'am/RK/SM) 
Google +

Admin sekitar muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment