Manfaat Buah Parijoto Khas Kudus




SEKITARMURIA.COM
-- Sebagian masyarakat Kudus pasti tak asing dengan buah berwarna unggu ini. Buah parijoto yang terkenal sebagai buah khas Kudus ini dapat mudah anda temukan di daerah Gunung Muria. Kearifan lokal mempercayai, bagi ibu hamil yang mengkonsumsi buah ini, akan diberikan anak yang tampan dan cantik.

Terlepas dari mitos tersebut, ternyata buah parijoto ini punya banyak manfaat lho, ini dia ketiga manfaat buah parijoto yang wajib anda ketahui.

1. Menjaga Kesehatan Ibu Hamil 
Manfaat buah parijoto yang pertama adalah buah ini dapat menjaga kesehatan ibu hamil. Berbagai zat yang baik bagi ibu hamil seperti kardenolin, saponin, flavonid ternyata dapat kita temui di dalam buah parijoto khas Kudus ini. Inilah yang menjadikan buah parijoto ini sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil.

2. Menurunkan Risiko Penyakit Kanker dan Jantung  
Selain dapat menjaga kesehatan ibu hamil, parijoto juga bermanfaat sebagai penurun risiko penyakit kanker dan jantung lho. Antioksidan yang terkandung di dalam buah parijoto inilah yang menjadikan buah ini dapat menurunkan risiko penyakit tersebut. Jika anda tertarik untuk menurunkan risiko penyakit tersebut dengan parijoto, cukup konsumsilah parijoto ini secara rutin.

3. Pencegah Sariawan
Dan manfaat buah parijoto terakhir yang dapat anda dapatkan adalah sebagai pencegah sariawan. Kandungan Vit C yang terdapat pada buah ini dapat anda gunakan sebagai pencegah dan sebagai pengobatan sariawan. Cukup dengan menumbuk 500 gram parijoto dan menjadikannya sebagai obat kumur, maka sariawan anda akan terbantu teratasi.

Nah, itulah ketiga manfaat buah parijoto yang wajib anda ketahui. Berminat menggunakan buah parijoto sebagai alternatif pengobatan anda?. Jangan khawatir, parijoto ini sangat mudah ditemui di daerah Gunung Muria, dan jika anda tak mau repot mengolahnya, sekarang ada berbagai inovasi seperti sirup parijoto yang dapat mempermudah anda.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang manfaat buah parijoto khas Kudus, tetap kunjungi sekitarmuria.com untuk mendapatkan informasi informatif tentang Kudus dan sekitarnya ya!. (Ajeng/SM)

Keyword: manfaat buah parijoto.

Google +

Admin sekitar muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment