Datang ke Kudus, Mahasiswa Thailand Tertarik Mengikuti CFD

Mahasiswa Thailand mengikuti kegiatan di Kudus
SEKITARMURIA, KUDUS – Empat mahasiswa asal Thailand datang ke Kudus dalam rangka melakukan teaching internship program dengan di fasilitasi Universitas Muria Kudus (UMK). Mereka akan berada di Kudus mulai 18 Juli lalu hingga 11 Agustus mendatang.

Teaching internship program rencananya akan dilakukan di dua sekolah mitra UMK, yaitu SMAN 2 Bae dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kudus. Mahasiswa dari Hatyai University tersebut adalah Mr. Fakkrudien Buhas, Ms. Sureeyatee Salon, Mr. Khoirol Sahoh dan Hamedah Saah. Pertama kali menginjakkan kaki di Kudus, mereka diterima antara lain oleh Dr. Subarkah SH. M.Hum (Wakil Rektor IV) beserta pimpinan UMK lainnya.

Usai menerima para mahasiswa dari Thailand itu, Subarkah berpesan kepada dosen pendamping agar mereka dikenalkan dengan kekayaan budaya serta kuliner lokal di tanah air, khususnya di Kabupaten Kudus.

“Saya berharap mahasiswa dari Hatyai Universiti diajak menikmati khazanah budaya dan kuliner Indonesia, khususnya di Kudus. Di Kudus ini ada Menara Kudus, ada Museum Kretek, dan lainnya. Kuliner khas, antara lain ada Garang Asem, Lentog Tanjung, juga Jenang Kudus,” katanya.

Sementara itu, Diah Kurniati, salah satu dosen pendamping, mengatakan, para mahasiswa asal Thailand itu memiliki kesan yang sangat baik selama di Kudus. “Mereka sudah kami ajak berkunjung ke Menara Kudus, mencicipi Garang Asem dan Lentog Tanjung, bahkan tertarik mengikuti Car Free Day (CFD),” ungkapnya.

Selain itu, beberapa hari yang lalu, mereka juga sudah ajak untuk berkunjung ke kabupaten tetangga. “Belum lama ini, bersama mahasiswa UMK, para mahasiswa asal Thailand juga telah diajak berkunjung ke Kabupaten Jepara,” tuturnya.

Diah menambahkan, Sedang di UMK, academic activities yang diikuti oleh para mahasiswa Thailand tersebut akan diajak untuk berlatih karawitan bareng mahasiswa, tari kretek, dan dikenalkan dengan Bahasa Indonesia. (RD/WA/SM)
Google +

Admin sekitar muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment