Jalan Sehat Awali Pesta Sedekah Bumi Tompomulyo Pati

Peserta Jalan Sehat
SEKITARMURIA.COM, PATI - Jalan sehat yang mengambil start dari halaman rumah Kepala Desa Tompomulyo Kecamatan Batangan Pati menandai rangkaian pesta sedekah bumi Dukuh Trolu Desa Tompomulyo, yang akan berlangsung selama sepekan kedepan. Jalan sehat yang diikuti sebagian besar warga ini nantinya finish kembali di kediaman Kepala Desa untuk dilakukan pengundian hadiah. Minggu (21/5/17) kemarin.

Perayaan sedekah bumi tahun ini akan dimeriahkan dengan beberapa rangkaian acara, mulai jalan sehat, kemudian dilanjutkan lomba permainan anak-anak, Festival Anak Sholeh, Kirab Budaya, pentas ketoprak hingga pengajian dan sholawatan. 

Kegiatan Jalan sehat sudah menjadi semacam tradisi dalam merayakan sedekah bumi di Desa Tompomulyo. Dalam perayaan sedekah bumi tahun ini pun jalan sehat tak ketinggalan meramaikan tradisi wujud syukur masyarakat desa ini.

“Jalan sehat sekarang bisa dibilang menjadi bagian tradisi sedekah bumi di sini (Tompomulyo),” ungkap Solhadi, salah satu panitia Jalan Sehat.

Peserta jalan sehat kali ini diikuti warga desa baik orang tua, pemuda hingga anak-anak kecil semua tumpah ruah di jalan desa. Tak ketinggalan pula mahasiswa KKN STAIN Kudus yang kebetulan sedang melaksanakan tugas pengabdian di desa ini. 

Seperti dikatakan Joyohadi, jalan sehat yang diadakan panitia sedekah bumi selalu ramai, terlebih ada iming-iming hadiah, mulai dari payung, mangkuk hingga barang-barang elektronik. Namun akan lebih ramai lagi ketika kirab budaya yang diringi Marching Band dan arak-arakan tumpeng Selasa nanti.

“Sebelum jalan sehat dulunya malah diadakan sepeda santai, namun karena jalanan yang ramai dan resiko bahaya yang cukup tinggi akhirnya panitia lebih memilih mengadakan jalan sehat.” terang anggota Karang Taruna “Taruna Laksana” ini kepada Parist.id disela-sela jalan sehat.

Acara jalan sehat ini kemudian dilanjutkan dengan senam dan pengundian hadiah yang diselingi karaoke. (Achmad Ulil Albab/SM)
Google +

Admin sekitar muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment