Mahasiswi Ini Wakili UMK di Pilmapres Tingkat Nasional

Anita Afifah Zahro (tengah) foto bersama pimpinan UMK Kudus
SEKITARMURIA.COM, KUDUS – Anita Afifatuz Zahro, Mahasiswi Program Studi (Prodi) Teknik Informatika, Fakultas Teknik.Universitas Muria Kudus (UMK) bakal mewakili kampusnya dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapares) tingkat nasional tahun 2017 

Hal tersebut diutarakan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMK, Rochmad Winarso ST. MT. saat ditemui di ruang kerjanya, pada Kamis (20/4/2017). Menurutnya, Anita merupakan mahasiswi berprestasi yang membawa nama harum UMK Kudus.

“Di tingkat Kopertis Wilayah VI Jateng, Anita Afifatuz Zahro berada di posisi lima terbaik. Sesuai panduan dari Dikti, maka Anita akan ikut mewakili Kopertis VI di tingkat nasional,” katanya.

Rochmad Winarso menambahkan, kuota masing-masing Kopertis yang akan mengikuti Pilmapres tingkat nasional 2017 adalah berbeda-beda. Untuk kopertis VI ada 6 peserta. “Kuota untuk Kopertis I yaitu 6 peserta, Kopertis II kuotanya 5 peserta, Kopertis III sebanyak 7 peserta, Kopertis IV paling banyak, yaitu 10 peserta, Kopertis lima mendapat kuota 5 peserta, dan kuota untuk Kopertis VI yaitu 6 peserta,” terangnya.

Sementara itu, Anita Afifatuz Zahro mengaku sudah siap untuk mengikuti kompetisi Pilmapres tingkat nasional. Untuk itu jauh-jauh hari ia sudah mempersiapkan diri. “Untuk saat ini, Saya sudah mempersiapkan berbagai hal untuk ikut kompetisi ini,” ujar mahasiswi yang pada 2016 lalu lolos menjadi peserta ASEAN Innovation on Social Scineces Exhibition and Conference (AISEC) di Malaysia ini.

Mahasiswi Teknik Informatika ini mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memperoleh juara dalam ajang Pilmapres tingkat nasional tersebut. “Saya akan berjuang keras, agar bisa pulang dengan membawa kemenangan nantinya,” terang mahasiswi yang berkeinginan melanjutkan studi strata dua di Seattle University di Amerika.

Rektor UMK, Dr. Suparnyo SH. MS., mengapresiasi prestasi mahasiswinya tersebut. Ia pun berpesan agar Anita Afifatuz Zahro bisa menjaga diri dan mempersiapkan diri dengan maksimal. “Jaga diri dan kesehatan agar bisa maksimal mengikuti kompetisi di Pilmapres. Untuk performa juga perlu ditata, agar saat presentasi, audiens bisa tertarik,” pesannya.

Suparnyo menjanjikan penghargaan jika nantinya Anita Afifatuz Zahro dapat memperoleh juara dalam Pilmapres tingkat nasional tersebut. “Saya minta kapada Wakil Rektor III mendampingi Anita untuk membimbingnya. Dan jika menang dalam Pilmapres tingkat nasional, secara pribadi Saya juga akan memberikan apresiasi,” tandasnya. (ROSIDI/WAFA/SM)
Google +

Admin sekitar muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment