Raja Rela Wajahnya Diwarnai Demi Bisa Sama dengan TNI

Raja dan teman-temannya saat sebelum upacara di mulai

SEKITARMURIA.COM, JEPARA – Alun-alun Kabupaten Jepara hari ini (18/3/17) Nampak berbeda dibanding hari-hari biasanya. Hal ini dikarenakan pada sabtu pagi dilaksanakan Kirab Merah Putih dan Upacara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jepara Jawa Tengah.

Ribuan peserta nampak begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dari ribuan peserta tersebut nampak ada beberapa siswa-siswi Sekolah Dasar yang tampil mencolok dibanding peserta yang lain. Para anak-anak SD tersebut tampil dengan memakai pakaian ala tentara.

Salah satu siswa SD tersebut adalah Raja (11) siswa SDN 1 Mangun Jepara. Ia dan teman-temannya mulai dari kelas tiga, empat, dan lima ikut barisan dalam kirab merah putih. Dari pantauan sekitarmuria.com siswa-siswi SD tersebut sangat semangat dan kompak dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Tak mau kalah dengan teman-temannya, Raja juga nampak lebih semangat mengikuti arahan dari para intruktur maupun anggota TNI. “Senang bisa mengikuti kegiatan ini, saya sudah tiga kali ikut ini,” katanya saat ditemui sekitarmuria.com

Disamping tampil menggunakan pakaian ala tentara. Raja juga rela mukanya diwarnai agar mirip seperti tentara. “Biar kayak tentara persis, makanya diwarnai dulu tadi,” akuinya. Meski begitu, Raja nampak senang setiap tahunnya bisa mewakili sekolahannya.

Bocah yang masih duduk di kelas lima SD ini juga bercita-cita menjadi tentara, karena ingin membela tanah air. “Pengen jadi tentara, biar bisa menjaga dan membela Negara,” harapnya. (FA/SM)
Google +

Admin sekitar muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment