Dari Orang Kudus, Jepara Hingga Jakarta Pernah Gunakan Jasa Tukang Potong Rambut Ini

Junet sedang memotong rambut pelanggannya
SEKITARMURIA.COM, KUDUS – Sudah delapan tahun sudah Junet menjadi tukang potong rambut. Lika-liku kehidupannya dilalui dengan suka cita, namun ia tetap optimis bisa melaluinya dengan baik. 

Bangunan berukuran 3x3 meter menjadi tempat ia mengais rizeki setiap harinya. beberapa orang dalam sehari berdatangan ke tempatnya untuk menggunakan jasa potong rambutnya. Ia selalu ramah ke setiap pelanggan yang datang kepadanya.

Junet setiap harinya buka mulai pukul 09.30 WIB dan tutup pukul 21.30 WIB. Setiap harinya banyak pelanggan yang berdatangan dari berbagai daerah, bahkan sempat ada dua orang wanita asal Jakarta pernah menggunakan jasanya.

“Satu orang ngasih 50 ribu, sehingga ngasih total 100 ribu. saya kasih kembalian tidak mau,” katanya saat berbincang gayeng dengan sekitarmuria.com.

Sekali memotong rambut baik kecil atau dewasa Junet hanya mematok harga Rp. 7000. Menurutnya itu harga yang standar di kalangan tukang potong rambut. Bahkan ada yang mematok harga lebih dari itu.

Sebelum mendirikan Tempat Potong Rambut Sendiri, Junet sempat bekerja di beberapa tempat. “Dulu saya sempat ikut orang beberapa kali, sempat juga kerja sama membuka usaha dengan teman saya, sebelum akhirnya kita membuka usaha sendiri-sendiri,” terangnya. 

Lebih lanjut Junet bercerita, kemahirannya dalam memotong rambut ia dapat dari khursus potong rambut dan tata rias selama dua tahun. “Dulu praktik potong rambut kepada tukang becak yang ada di sekitar gedung DPRD Kudus,” ujarnya.

Potong rambut Junet ini beralamat di desa besito, Gebog Kudus. tepatnya dari SMK Raden Umar Said ke barat sepuluh meter, ada pertigaan dengan simbol jam dinding ke selatan 100 meteran, tepatnya di timur jalan atau sebelah kanan bengkel karunia motor(WA/SM)
Google +

Admin sekitar muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment