Pesan Menteri Agama Kepada Wisudawan-Wisudawati STAIN Kudus

Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin Memberi Orasi Ilmiah di STAIN Kudus
SEKITARMURIA.COM, KUDUS – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin hadir dalam Sidang Senat terbuka dalam rangka Wisuda Strata satu dan Strata dua STAIN Kudus pada sabtu siang (29/10/16) di Gedung Olah Raga STAIN Kudus Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, Menag menyampaikan orasi ilmiah sekaligus ucapan selamat kepada para wisudawan-wisudawati STAIN Kudus sebanyak 551. “Selamat kepada para wisudawan-wisudawati baik yang telah berhasil menempuh jenjang pendidikan strata satu maupun strata dua di STAIN Kudus ini,” ujarnya dihadapan ribuan hadirin.

Selain itu, lukman juga menyampaikan pesan-pesan kepada para wisudawan-wisudawati untuk nantinya setelah memperoleh pendidikan agar bisa mengamalkannya kepada masyarakat luas.

“Bahwa, kita khususnya wisuda. Sekarang sudah memiliki predikat baru, sarjana maupun magister. ini adalah predikat yang sangat terhormat. Karena saudara-saudara telah melampaui satu fase, terkait dengan pendidikan formal”

“Dan saudara-saudara telah memasuki sebuah komunitas elit, komunitas terdidik. Komitas terdidik adalah komunitas elit, karena dari 245 juta bangsa Indonesia. saat ini yang memiliki predikat sarjana itu sangat sedikit. Apalagi strata dua apalagi strata tiga,”

“Jadi, saya ingin menegaskan bahwa predikat baru itu berkoskwensi menbawa implikasi adanya tanggung jawab bagaimana agar nilai kemanfaatan kita di masyarakat itu semakin besar, semakin baik, semakin luas, dalam artian mampu menghadapi masyarakat,”

“Masyarakat menanti pengabdian ilmu sudara-saudara sekalian yang tentu telah diperoleh dari para dosen di kampus ini, teruslah belajar dan mengabdi dimanapun saudara-saudara berada,” pungkasnya. (WA/SM)



Google +

Admin sekitar muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment