Pentingnya Pendidikan dan Kemampuan Berbahasa Asing

Prof G.G. Weix Ph.D menyampaikan kuliah di UMK
SEKITARMURIA.COM, KUDUS – Dalam era globalisasi seperti sekarang ini, pendidikan dan kemampuan berbahasa asing sangat lah penting. Sebab, dengan itulah maka seseorang akan bisa beradaptasi dan eksis dalam perkembangan zaman.

Hal tersebut diutarakan oleh Prof G.G. Weix Ph.D dari University of Montana, USA. Dia mengatakannya saat berbicara dalam perkuliahan tamu yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK), pada Sabtu (5/8/2017).

“Seseorang akan bisa survive dalam kompetisi global, berkat pendidikannya. Selain itu, kemampuan berbahasa asing juga ikut menentukan, sehingga bahasa asing harus benar-benar dikuasai,” terangnya. 

Menurutnya, dalam hal pendidikan, Indonesia merupakan negara yang sangat memperhatikan dan peduli. Penilaian itu dilontarkan, lantaran dia pernah melakukan riset di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kudus terkait perekonomian.

“Waktu saya melakukan riset dulu, sering bertanya pada pekerja (buruh), tentang motivasinya. Mengapa mereka bekerja? Jawabnya, supaya anak-anaknya bisa belajar hingga perguruan tinggi,” katanya.

Ia menambahkan, sekarang masyarakat luas sudah memahami akan penting sebuah pendidikan. “Dengan kesadaran masyarakat yang baik akan pentingnya pendidikan inilah, saya optimistis Indonesia akan semakin baik di kemudian hari. Dan yang perlu dipahami, bahwa Bahasa Indonesia juga sangat berpeluang jadi bahasa internasional,” tandasnya. (RD/WA/SM)
Google +

Admin Sekitar Muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment