IPNU-IPPNU Jepang Kudus Peringati HUT RI dengan Berbagai Lomba

Lomba HUT RI ke-72
SEKITARMURIA.COM, KUDUS - Dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Jepang Kecamatan Jekulo Kudus menggelar lomba di MTs NU Sabilul Muttaqin, pada sabtu sore(19/8/2017).

Kegiatan yang bertajuk “merajut asa membangun bangsa” tersebut diikuti oleh ratusan anak dari desa setempat. Selain itu lomba tersebut juga mendapat respons positif dari masyarakat. Ini Terbukti dengan banyaknya anak-anak mulai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) sampai Sekolah Dasar (SD).

Adapun lomba-lomba yang diadakan tersebut mulai dari, lomba sundul balon, lomba makan kerupuk, lomba estafet bendera, lomba kelereng dan memasukkan pensil dalam botol.

Ketua IPNU Desa Jepang, Deni Widya Vindianto merasa senang atas dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat. “Alhamdulillah, dari setiap dukuh di Desa Jepang ada anak yang berpartisipasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Deni menambahkan, Selain menyemarakkan Dirgahayu RI ke-72, kami juga mengajak anak-anak untuk mencintai negaranya. “Kegiatan yang bersifat sosial ini sekaligus mengenalkan anak-anak terhadap NU, terutama IPNU-IPPNU sebagai wadah yang baik untuk belajar," katanya Mahasiswa Jurusan Syari'ah ini.

Mahasiswa STAIN Kudus ini menambahkan, Pengkaderan sejak dini memang diperlukan, apalagi IPNU-IPPNU adalah organisasi yang bersifat keagamaan yang sering berhadapan langsung dengan masyarakat banyak. “IPNU-IPPNU selama ini juga turut berperan membangun pendidikan karakter remaja lewat program-program yang kami jalankan, jadi anak-anak dan remaja adalah target kami,” pungkasnya. (Fakhrudin/WA/SM))
Google +

Admin Sekitar Muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment