KH Ahmad Marzuqi: Jangan Tinggalkan Sholat

Berdiri: Bupati Jepara memberi tausiyah
SEKITARMURIA.COM, JEPARA - Kita jangan hanya sibuk mencari kebahagiaan duniawi, ingat jangan sampai lupa mengerjakan sholat. Demikian disampaikan KH Ahmad Marzuqi dalam tausiyah khataman tahlilan dan peringatan menyambut Isra’ Mi’raj ke 1439 H di kediaman Suprayitno, Tulakan Donorojo Jepara pada sabtu malam (22/4/17) kemarin.

Bupati Jepara ini kemudian menjelaskan secara detail jalur hubungan manusia dengan Tuhannya adalah melalui ibadah sholat, ibadah yang menjadi oleh-oleh Nabi Muhammad ketika tamasya yang dikenal dengan Isra’ Mi’raj.

“Jika anda ingin berhubungan atau berkomunikasi dengan saya, tentunya anda harus tahu nomor hape saya, dan sebaliknya jika anda ingin berkomunikasi atau berhubungan dengan Allah, anda pun harus punya nomor hapenya,” terang alumni Pondok Pesantren Al Anwar Sarang Rembang ini.

Marzuqi menambahkan, jika ada satu digit angka yang keliru, pastinya tidak akan tersambung. Pasti akan ada peringatan untuk memeriksa kembali nomor yang dimasukkan.

“Sama halnya dengan ibadah sholat, dalam analogi saya sholat adalah media berkomunikasi dengan Tuhan. Nomornya 44342, hanya lima digit saja dzuhur, ashar, maghrib, isyak dan subuh. Namun jika satu saja nomor tidak dimasukkan atau sama halnya sholat tidak dikerjakan misalnya 2 tida ditekan atau subuh ditinggalkan, tentu komunikasi kita dengan Tuhan pasti tidak akan nyambung,” tegasnya.

Itulah media komunikasi dengan Tuhan, tambah Marzuqi, jangan sampai tidak pernah menghubungi Tuhan, karena jaminannya adalah neraka saqar pasti. 

Menutup pembicaraan malam itu, Bupati Jepara terpilih ini lantas memberikan pesan-pesan kepada hadirin untuk memperbanyak ibadah dan berbuat kebaikan-kebaikan. “Gunakanlah waktu selagi ada untuk beribadah dan berbuat kebaikan-kebaikan, jika sudah mati kita tidak bisa berbuat ibadah serta kebaikan, di alam kubur kita hanya bisa berharap kebaikan dari orang lain,” tandasnya. (Ulil/WA/SM)
Google +

Admin Sekitar Muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment