Peduli Bencana, Mahasiswa STAIN Kudus Bantu Korban Puting Beliung

Mahasiswa STAIN Kudus menyerahkan gending kepada sekrtaris Desa Glagahwaru

SEKITARMURIA.COM, KUDUS – Sejumlah Mahasiswa dari perwakilan organisasi kampus (OK) STAIN Kudus menyalurkan bantuan kepada korban musibah buting beliung pada kamis siang (16/3/17) di Desa Glagahwaru Kecamatan Undaan Kudus 

Rombongan yang berjumlah 16 mahasiswa tersebut tiba di balaidesa setempat sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung diterima oleh perwakilan pemerintah desa setempat. Sebelum menyerahkan bantuan secara resmi, perwakilan mahasiswa telebih dahulu berbincang tentang maksud dan tujuan memberikan bantuan tersebut.

Yudistira Pradipta (23) selaku Koordinator mahasiswa tersebut mengatakan bantuan dari para mahasiswa STAIN Kudus tersebut merupakan sumbangsih dari beberapa organisasi kampus yang kemudian dijadikan satu. “kami menyalurkan bantuan berupa genting 1700 biji, gendhing 500 biji, dan 10 kartus mie instan,” ujarnya saat dihubungi parist.id

Ia berharap dengan bantuan dari para mahasiswa tersebut dapat meringankan beban para korban bencana. “Bisa mengurangi beban warga masyarakat yang tertimba musibah bencana, agar segera dapat beraktifitas seperti semula. Dan sebagai wujud kepedulian dari para OK untuk meringankan penderitaan para korban bencana,” harapnya

Baca Juga : Dilantik, Dema STAIN Kudus Bertekat Bermutu dan Bermanfaat

Sementara itu, Sekretaris Desa Glagahwaru Sumarrno merasa senang atas bantuan dari para mahasiswa STAIN Kudus tersebut. Ia berharap aksi sosial yang ditunjukkan para mahasiswa tersebut bisa berlanjut sampai lulus dari kampus.

“Kami terima dengan tangan terbuka atas bantuan dari para mahasiswa ini. Dan kami akan salurkan kepada berhak yang menerima. Kami himbau kegiatan sosial ini tidak hanya sampai di sini, akan tetapi setelah lulus dari kampus pun masih peduli dengan aksi sosial ini,” pungkasnya.

Baca Juga : Teater Satoesh STAIN Kudus Diharapkan Bisa Berdakwah Lewat Seni

Seperti yang kita ketahui bersama pada 13 maret 2017 lalu Desa Glagahwaru terkena musibah puting beliung yang mengakibatkan 240 rumah warga mengalami kerusakan. Selain itu bencana yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tersebut juga mengakibatkan dua dapur dari rumah warga setempat mengalami rusak parah. (FA/SM)
Google +

Admin Sekitar Muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment