IPNU-IPPNU Karangnongko Juara Satu Festival Rebana se-Kecamatan Nalumsari

Grup Rebana Al-Ikhlas PR IPNU-IPPNU Karangnongko tampil di festival rebana IPNU-IPPNU Se-Kecamatan Nalumsari
SEKITARMURIA.COM, JEPARA – Grup Rebana Al-Ikhlas Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Karangnongko Kecamatan Nalumsari Jepara berhasil menjadi juara satu dalam festival rebana IPNU-IPPNU se-Kecamatan Nalumsari pada ahad siang (5/3/17) di Gedung MWCNU Nalumsari.

Acara festival rebana dalam rangka Harlah IPNU ke-63 dan IPPNU ke-62 ini diikuti 13 grup rebana perwakilan PR/PK IPNU-IPPNU se-Kecamatan nalumsari. diantaranya yakni PR IPNU-IPPNU Daren, Karangnongko, Nalumsari, Tunggul Pandean, Dorang, Prengtulis, SMA Nalumsari, Ismailiyyah, Hadziqiyyah, PR IPNU-IPNU Pengung, Gemiring Kidul, Ngetuk, dan Bategede.

Dari ketiga belas grup rebana tersebut, PR IPNU-IPPNU Karangnongko berhasil menjadi yang terbaik, disusul PR IPNU-IPPNU Tunggul Pandean diposisi dua, dan PR IPNU-IPPNU Bategede diposisi ketiga.

Dalam kesempatan tersebut, grup rebana PR IPNU-IPPNU Karangnongko menampilkan dua sholawat yang memukau dewan jurid dan pengunjung. Yaitu sholawat mabruk alfa mabruk (selamat hari lahir) dan adlfaita.

Chaidir Ali (21) personil grup rebana Al-Ikhlas PR IPNU IPPNU Karangnongko mengaku ttidak menyangka bisa menjadi yang terbaik, karena menurutnya penampilan grup rebana yang lainnya tak kalah baik dari grupnya.

“Bahagia dan tidak menyangka bisa dapat juara satu. Karena grup rebana PR IPNU IPPNU Tunggul Pandean saya kira penampilannya lebih baik dari grup kami,” tutur

Mahasiswa STAIN Kudus ini mengaku grup rebananya jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri dengan latihan beberapa kali sebelum mengikuti festival rebana. “latihan kami Cuma enam kali, dan latihannnya dua hari sekali,” tambah alumnus Madrasah TBS Kudus ini.

Ia berharap dengan diraihnya juara satu ini, grup rebananya semakin dikenal dan diakui oleh desa-desa lain, terutama di daerah kecamatan nalumsari. “Supaya orang-orang mengerti bahwa di Desa Krangnongko ada grup rebana,” pungkasnya. (FA/SM)
Google +

Admin Sekitar Muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment