Perpaduan Alam dan Pantai Menjadi Ciri Khas Wisata Guamanik Jepara

Para wisatawan menikmati liburan di wisata Guamanik Donorojo Jepara
SEKITARMURI.COM, JEPARA – Selain dikenal sebagai Kota Ukir, Kabupaten Jepara juga terkenal akan tempat Wisatanya yang mempesona, seperti Pulau Karimunjawa, Pantai Kartini, Pantai Bandengan, dan beberapa pantai lainnya.

Selain pantai, banyak juga tempat Wisata yang sangat indah, seperti Air Terjun Songgo Langit, Air Terjun Sumenep, dan air terjun lainnya. Tidak hanya itu, ada juga tempat Wisata yang memadukan Alam dan Pantai yaitu Wisata Guamanik, di mana tempat Wisata ini terletak di Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara Jawa Tengah.

Baca Juga : Air Terjun Kedung Paso, Surga Tersembunyi di Balik Gunung Muria

Di tempat ini, anda bisa menikmati keindahan alam dan pemandangan dekat pantai. Lokasinya yang sangat strategis ini membuat anda bisa berlama-lama menikmati hawa sejuk alam yang masih asri ditemani deburan obak yang tepat berada kurang lebih 100 meter dari Guamanik.


Wisatawan melihat pemandangan alam dan pantai di Menara Guamanik Donorojo Jepara
Untuk bisa ke lokasi ini, anda bisa menempuh perjalanan dari pusat Kabupaten Jepara sekitar satu jam perjalanan. Disamping itu, tidak hanya kendaraan roda dua yang bisa sampai lokasi ini, kendaraan roda empat juga bisa sampai lokasi ini.

Dihari biasa pengunjung tempat wisata ini tidak terlalu banyak. namun dihari libur, tepat wisata ini banyak didatangi para wisatawa lokal maupun inter lokal. Kebanyakan wisatawan yang datang ke lokasi ini mengajak sanak keluarganya untuk menimati keindahan Alam dan Pantai yang ada di Guamanik Donorojo Jepara.

Diamping itu, banyak juga Wisatawan yang mengajak Teman, Sahabat, Pacar, maupun yang lainnya untuk hanya sekedar berswafoto, bersantai ria, maupun Cuma penasaran dengan tempat wisatanya. Ayo buruan bagi anda yang belum ke sini, silahkan buruan ke sini, pastinya akan melihat pemandangan alam yang sejuk dengan ditemani suasan pantai yang syahdu. (WA/SM)
Google +

Admin Sekitar Muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment