346 Korban Banjir Masih Mengungsi di Balaidesa Jati Wetan Kudus

Ratusan pengungsi korban banjir di Balaidesa Jati Wetan Jati Kudus
SEKITARMURIA.COM, KUDUS – Sebanyak 346 Korban banjir masih mengungsi di Balaidesa Jati Wetan, Jati Kudus. Para korban banjir tersebut sudah mengungsi sejak hari jumuah lalu. Dari jumlah tersebut 194 perempuan dan 152 laki-laki.

Hal ini ditegaskan oleh Yaqub (47) salah satu petugas yang menjaga posko korban banjir yang ada di Balaidesa Jati Wetan. Menurutnya dari jumlah korban banjir yang mengungsi ada dua keluarga yang berasal dari Desa Tanjung karang. “Ada dua keluarga yang berasal dari Desa Tanjung Karang. Karena rumahnya dekat dengan daerah Jati Wetan, jadi ya kita ikutkan,” tambahnya pada rabu siang (15/2/17).

Dari ratusan korban banjir tersebut, menurutnya tidak ada yang mengalami sakit yang cukup serius. “Ya, ada beberapa yang sakit seputar gatal-gatal. Namun sudah ada petugas yang siap 24 jam,“ katanya kepada sekitarmuria.com. ia menambahkan, mengenai logistik sudah banyak tersedia, bahkan cukup untuk beberapa hari yang akan datang.

Yaqub menerangkan, untuk para anak-anak korban banjir yang masih sekolah, setiap harinya ada petugas yang menghantarkan dan menjemputnya di Sekolahan. “Sudah ada petugas Satpol PP yang menghantarkan sampai ke sekolahan. ini sesuai arahan pak Bupati saat memberi pesan beberapa hari yang lalu” ujarnya.

Sementara itu, Nasiran (45) salah satu korban banjir yang mengungsi di Posko Balaidesa Jati Wetan berharap banjir di daerahnya bisa surut. Sehingga bisa kembali lagi ke rumahnya. “Saya berharap banjir segera surut, dan pemerintah bisa membangun tanggul sungai tanggulangin juga sungai-sungai sekitarnya.” harapnya. (WA/SM)
Google +

Admin Sekitar Muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment