Nusron Wahid Tabayyun dengan KH Ma’ruf Amin

Nusron Wahid Ngobrol dengan KH Ma'ruf Amin (Sumber: @NusronWahid1)
SEKITARMURIA.COM, JAKARTA – Mantan Ketua Umum GP Ansor H Nusron Wahid yang juga ketua DPP Partai Golkar silaturrahmi dan tabayyun dengan Rois Aam PBNU KH Ma’ruf Amin pada selasa (25/10/16).

“Alhamdulillah, Pagi ini saya silaturrahmi dan tabayyun beberapa hal dengan Rois Aam PBNU KH Ma’ruf Amin di kediamannya” tulis Nusron dalam akun twitternya @NusronWahid1

Lebih lanjut salah satu Ketua PBNU ini menjelaskan bahwa pertemuan tersebut sekaligus menampik anggapan orang bahwa dirinya sedang tidak harmonis dengan sejumlah ulama.

“Suasana silaturrahmi penuh keakraban dan layaknya anak dan orang tua. Tidak seperti yang dipersepsikan orang selama ini,” lanjutnya.

Nusron juga menegaskan, perbedaan pandangan dalam NU itu biasa, yang penting silaturrahmi dan ukhuwah nahdliyyah tidak pernah putus. Inilah indahnya sowan.

“Berbeda itu biasa. Jangankan dalam pilihan politik, dalam ibadah banyak hal berbeda dan khilafiyyah. Tidak pernah rebut,” tulisnya.

Dalam akun twitternya tersebut, Nusron mengunggah beberapa foto yang menunjukkan silaturrahin tersebut terlihat akrab dan cair. “Ini pelajaran buat kita semua. Dewasa dalam menghadapi perbedaan. Bagi beliau kasih tauladan kepada saya. Indahnya,” ujarnya.

Dalam silaturrahim dengan KH Ma’ruf amin tersebut, menurutnya KH Ma’ruf Amin yang juga Ketua Umum MUI tersebut tidak setuju dengan ormas yang melakukan aksi protes turun ke jalan. “Kata beliau: “saya juga tidak sepakat kalau ada aksi di jalan” beliau juga menghargai pilihan dan sikap saya,” tulisnya.

Nusron mengakhiri tweetnya dengan menulis bahwa dirinya tidak pernah rebut dengan para ulama maupun MUI. “Saya tidak pernah rebut sama beliau, kenapa kok orang lain menganggap rebut? Pasti bukan orang NU,” tungkasnya. (AA/SM)
Google +

Admin Sekitar Muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment