LPM Paradigma Kenalkan Kuliner Kudus Lewat Majalah

Mahasiswi Memegang Majalah Paradigma
SEKITARMURIA.COM, KUDUS – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Paradigma STAIN Kudus mengenalkan kuliner kudus melalui penerbitan Majalah Paradigma edisi 29 tahun 2016.

Majalah yang mengangkat tema “Peradaban Kuliner Kudus” mencoba mengenalkan kepada mahasiswa dan masyarakat umum tentang sejarah, peradaban, maupun aneka macam kuliner-kuliner yang ada di kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

“Karena selama ini belum ada media cetak yang mempublikasikan secara mendalam tentang kuliner di Kudus,” ujar Yaumis Salam selaku Pemimpin Redaksi Majalah Paradigma.

Lebih lanjut mahasiswa semester tujuh ini menjelaskan bahwa selama ini belum banyak masyarakat Kudus yang mengetahui sejarah, maupun asal muasal kuliner-kuliner yang ada di Kudus. Seperti halnya Soto Kerbau, Jenang Kudus, dll.

“Banyak orang yang hanya memakan, tapi tidak tahu sejarah dan perkembangan saat ini,” tambah mahasiswa jurusan tarbiyyah ini.

Selain itu, tambah salam, Arti dari sebuah kuliner tidak hanya sebuah makanan saja, akan tetapi kuliner juga mampu memberikan nama icon untuk daerah tersebut.

Alumnus SMK Ma’arif NU kudus ini berharap dengan terbitnya Majalah Paradigma edisi 29 tahun 2016 ini bisa memberikan pengetahuan dam sejarah kuliner yang ada di kudus. Disamping itu juga mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan kuliner khas kudus ini.

“Para mahasisiwa dan masyarakat umum harus melek (sadar, red) mengenai kuliner yang ada di kudus. Agar warisan leluhur ini benar-benar terjaga dan dilestarikan oleh anak cucunya kelak. Perhatian lebih pada kuliner agar tidak diakui oleh Negara lain,” tandasnya. (WA/SM)



Google +

Admin Sekitar Muria

Terima Kasih sudah membaca artikel di SEKITARMURIA.COM silahkan tinggalkan komentar maupun like untuk masukan buat tim redaksi. Kami juga menerima tulisan dari pembaca, dengan cara kirim melalui email kami sekitarmuria@gmail.com jangan lupa share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment